Festival Isra Mi'raj: Al Madani Mencari Bakat " Lomba Tahfiz"

Kepala Sekolah MI Plus Al Madani, Hani Hilyati Ubaidah, menyampaikan harapannya atas kesuksesan acara ini. "Lomba tahfiz antar sekolah ini bukan hanya tentang meraih kemenangan, tetapi juga tentang memperkuat ikatan antar sesama Muslim dalam menjalankan perintah Allah SWT," ujarnya.

Dalam semangat perayaan Isra Mi'raj yang penuh berkah, sekolah MI Plus Al Madani mengadakan sebuah kegiatan istimewa yang menggugah hati: lomba tahfiz antar sekolah. Acara ini diselenggarakan pada hari Rabu, 7 Februari 2024, bertempat di Aula Al Madani.

Isra Mi'raj, peristiwa luar biasa dalam sejarah Islam yang memperingati perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan perjalanan spiritualnya ke langit, menjadi momen yang sangat penting bagi umat Muslim. Dalam rangka menyambut momen bersejarah ini, sekolah-sekolah Islam setempat memutuskan untuk menggelar lomba tahfiz, di mana para siswa memperlihatkan kemampuan mereka dalam membaca dan menghafal Al-Qur'an.

Antusiasme terhadap acara ini terasa sejak awal. Peserta-peserta dari berbagai sekolah mulai mempersiapkan diri jauh-jauh hari dengan memperdalam hafalan mereka, memperbaiki teknik membaca, dan menyempurnakan tartil (cara membaca Al-Qur'an dengan merdu). Para guru pembimbing juga memberikan dukungan penuh dan bimbingan kepada para siswa selama proses persiapan.

Ketika hari perlombaan tiba, masjid dipenuhi oleh atmosfer kekhusyukan. Peserta dari berbagai sekolah menampilkan kepiawaian mereka dalam membaca dan menghafal Al-Qur'an. Meskipun tegang, para peserta tetap menunjukkan semangat yang tinggi dan ketenangan dalam membaca ayat-ayat suci.

Para juri memberikan penilaian secara cermat terhadap setiap penampilan. Mereka tidak hanya menilai kemampuan hafalan, tetapi juga kefasihan dalam membaca, serta penghayatan dan kekhusyukan dalam melafalkan ayat-ayat Al-Qur'an.

Tidak hanya bagi para peserta, tetapi juga bagi para penonton, momen ini memancarkan keindahan dan kedamaian. Suara-suara merdu dari para siswa yang membaca Al-Qur'an mengisi ruang dengan kehadiran spiritual yang kuat.

Kegiatan lomba ini lebih dari sekadar memenangkan perlombaan, para peserta juga merasakan keberkahan dan kebahagiaan atas kesempatan untuk memperdalam hubungan mereka dengan kitab suci umat Islam.

Kepala Sekolah MI Plus Al Madani, Hani Hilyati Ubaidah, menyampaikan harapannya atas kesuksesan acara ini. "Lomba tahfiz antar sekolah ini bukan hanya tentang meraih kemenangan, tetapi juga tentang memperkuat ikatan antar sesama Muslim dalam menjalankan perintah Allah SWT," ujarnya.

Dengan demikian, lomba tahfiz antar sekolah dalam rangka menyambut Isra Mi'raj bukan hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga momen yang memperkokoh ikatan keagamaan dan spiritualitas di antara generasi muda umat Islam.

#Teknologi
SHARE :
LINK TERKAIT